Sejarah PPM > Napak Tilas PPM Bali 2013

 
 
 
 
 
 
 
 

Napak Tilas PPM Bali 2013

MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN 10 NOPEMBER & PUPUTAN MARGARANA 20 NOPEMBER
(Serah terima Pataka, Panji-Panji dan Surat Sakti I Gusti Ngurah Rai)
START TGL.10 NOPEMBER 2013 s/d 20 NOPEMBER 2013 DARI LAPANGAN PUPUTAN MARGARANA - KAB.JEMBRANA - KAB.BULELENG - KAB.KARANGASEM - KAB.KLUNGKUNG - KAB.BANGLI - KAB.GIANYAR - KOTA DENPASAR - KAB.BADUNG - KAB.TABANAN - TAMAN PUJAAN BANGSA MARGARANA

 

Napak Tilas Jejak Pahlawan

Jembrana (Metrobali.com)-

Memperingati Hari Pahlawan, ratusan pemuda dari berbagai organisasi di Jembrana bersama TNI AD, Minggu (10/11) mengikuti napak tilas jejak perjuangan Pahlawan Nasional I Gusti Nurah Rai dengan berjalan kaki. 

Untuk menuju Monument Lintas Laut Jawa Bali di Cekik, Gilimanuk Kecamatan Melaya, napak tilas yang juga membawa pataka, panji-panji dan surat sakti Pahlawan Nasional asal Bali itu, ratusan pemuda dan TNI AD harus melintasi sejumlah desa dan menyusuri pantai di Kecamatan Melaya. Sebelumnya pataka, panji-panji dan surat sakti itu dibawa menuju Monument Pahlawan di Desa Kaliakah, Negara.

Selanjutnya pataka, panji-panji dan surat sakti itu disemayamkan di Monument Lintas Laut Jawa Bali, sebelum diserahterimakan kepada Pemkab Buleleng pada Senin (11/11). Dalam mengisi napak tilas tersebut panitia juga menggelar kegiatan sarasehan dengan tema Jejak Perjuangan Pahlawan Nasional I Ngusti Ngurah Rai.

Sebelumnya, juga digelar upacara serah terima pataka, panji-panji dan surat sakti dari Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Bali kepada Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Jembrana di lapangan umum Negara dengan inspektur upacara Sekda Jembrana, Gede Gunadnya mewakili Bupati Jembrana, I Putu Artha.

Nampak juga hadir, Ketua DPRD Jembrana, Ketut Sugiasa, Kasdim 1617 Jembrana, Mayor Inf. IB Swatama, pimpinan SKPD, Camat Negara dan Ketua PPM Jembrana, I Made Sudantra.

Menurut Gunadnya Napak Tilas Jejak Pahlawan ini adalah untuk membangkitkan kembali perjuangan para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara. Juga untuk menumbuhkan dan menanamkan nilai-nilai luhur perjuangan pahlawan kepada masyarakat khususnya generasi muda. “Senin (11/11) kita serahterimakan di Desa Banyupoh, Gerokgak, Buleleng” ujar Gunadnya. MT-MB

http://sentralbali.com/polkrim1/98-karangasem-mengenang-perjuangan-i-gusti-ngurah-rai.html

 

 

 
 
 

 
 
 
 
 
 
 
ppmbali.info

Pilihan Bahasa